Senin, 07 November 2011

PELATIHAN ICT PEMBELAJARAN SMK NEGERI 1 BARABAI

Pelatihan ICT Pembelajaran berlangsung selama 5 (lima) hari 06 – 10 Oktober 2011 di SMK Negeri 1 Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Penyelenggaraan kegiatan difasilitasi SMK Negeri 1 Barabai dan peserta dari sekolah-sekolah sekitar.
Sosialisasi dan Pelatihan ICT Pembelajaran melibatkan 1 orang narasumber dan 4 orang fasilitator dengan kualifikasi memiliki wawasan tentang proses pembelajaran, serta keterampilan pemanfaatan ICT dalam proses pembelajaran, yaitu :
  1. Ith Vuthy, MSc., M.A.
  2. Yana  Soviyana, S.E.
  3. Ani Siti Anisyah
  4. Sethiromhuan Serey
  5. Eko Jariyanto
Kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian acara Pelatihan ICT Pembelajaran di SMK Negeri 1 Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah Provinsi Kalimantan Selatan. Dalam pelaksanakan pelatihan ini, SEAMOLEC memaparkan dan menjelaskan tentang program SEACYBERCLASS dan beberapa program pendukung seperti SEAMOLEC Multi Studio (SMS) dan Learning Management System (LMS). Pembahasan pertama dalam pelatihan ini adalah Program SEACYBERCLASS. SEACYBERCLASS merupakan integrasi antara IT dengan pelaksanaan latihan ujian bersama. Sebuah ide untuk mengubah sistem ujian bersama yang menggunakan kertas untuk menampilkan soal ujian, dengan sistem ujian baru yang lebih efisien dan dinamis, tanpa mengubah inti dari ujian bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar